KAMU BAWA TUPPERWARE MAMA????
Duh…duh..
siapa sih yang gak tegang kalua ibu kalian sudah bertanya semacam ini? Jangan
sampai karena TUPPERWARE hilang
kalian dicoret dari Kartu Keluarga ya gaisss…
Apakah
tupperware itu?
Tupperware adalah nama merek terkenal dari peralatan rumah tangga yang terbuat dari plastic,termasuk di dalamnya, wadah penyimpanan, wadah penyajian dan beberapa peralatan dapur. Berkat penemuan yang gemilang oleh Earl Tupper pada tahun 1937 di Amerika & fdikembangkan tahun 1946, kehadirannya mempermudah dan memperindah kehidupan para ibu rumah tangga di Amerika dan mulai dipasarkan secara resmi di Indonesia tahun 1991 oleh PT Tupperware Indonesia.
Yuk, kenali visi dan misi Tupperware
Visi
Visi
Tupperware Indonesia adalah menjadi Company
of Choice dan Brand of Choice.
Misi
Merubah
hidup lebih banyak orang menjadi lebih baik lagi
Visi adalah sebuah gagasan tertulis mengenai tujuan utama
pendirian sebuah perusahaan, instansi atau organisasi. Sedangkan Misi adalah langkah-langkah atau
tahapan-tahapan yang harus dilalui sebuah perusahaan,instans atau organisasi
untuk mencapai visi utama.
Visi
Perusahaan yang baik
Sebagai
landasan utama perusahaan, membuat visi
perusahaan seharusnya tidak dilakukan secara serampangan dan asal -
asalan. Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat visi
perusahaan adalah:
- Visi harus berorientasi ke masa
depan (future), untuk jangka waktu yang lama.
- Visi harus bisa meyakinkan semua elemen
tentang masa depan yang lebih baik.
- Visi harus mencerminkan standar
keunggulan dan cita - cita yang ingin dicapai.
- Visi harus menginspirasi, mampu mengorbarkan
semangat dan komitmen semua elemen perusahaan.
- Visi harus mampu mendorong terjadinya
perubahan dan pengembangan ke arah yang lebih baik.
- Visi harus menjadi dasar perumusan misi
dan tujuan organisasi.
- Visi harus seharusnya tidak multi tafsir
agar bisa dijadikan sebagai acuan yang mempersatukan semua pihak dalam perusahaan.
Merumuskan
visi perusahaan dengan baik, tentu akan mampu memberikan gambaran yang
realistik dan kredibel akan masa depan yang lebih baik. Dengan visi, perusahaan
juga akan mampu menjembatani masa kini dan masa yang akan datang.
Misi
Perusahaan yang baik
Sebagai sebuah penjabaran dari Visi,
merumuskan Misi perusahaan juga harus memperhatikan hal -hal berikut:
- Pernyataan misi harus menunjukkan secara
jelas mengenai apa yang hendak dicapai oleh perusahaan.
- Rumusan
misi selalu dalam bentuk kalimat yang menunjukkan “ tindakan ” dan bukan
kalimat
yang menunjukkan “ keadaan ” sebagaimana
pada rumusan visi.
- Satu indikator visi dapat dirumuskan
lebih dari satu rumusan misi. Antara indikator visi dengan
rumusan misi harus ada keterkaitan atau
terdapat benang merahnya secara jelas.
- Misi menggambarkan tentang produk atau
pelayanan yang akan diberikan pada masyarakat
- Kualitas produk atau layanan yang
ditawarkan harus memiliki daya saing yang tinggi, namun
disesuaikan dengan kondisi organisasi.
Apakah visi dan misi tersebut sudah tepat???
Visi yang
dibuat oleh perusahaan Tupperware Indonesia sudah tepat adanya karena
mengandung beberapa ciri dari visi yang baik. Diantaranya :
- Visi
harus berorientasi ke masa depan (future), untuk jangka waktu yang
lama.
- Visi harus bisa meyakinkan semua elemen
tentang masa depan yang lebih baik.
- Visi harus mencerminkan standar
keunggulan dan cita - cita yang ingin dicapai.
- Visi harus menginspirasi, mampu mengorbarkan
semangat dan komitmen semua elemen perusahaan.
- Visi harus mampu mendorong terjadinya
perubahan dan pengembangan ke arah yang lebih baik.
Hal ini
tertera pada visi Tupperware yaitu menjadi Company
of Choice dan Brand of Choice. Dimana
visi ini menggambarkan cita-cita untuk perusahaan di masa depan serta mampu
menginspirasi dan mendorong perubahan dan pengembangan kea rah yang lebih baik
lagi.
Misi yang
digunakan oleh Tupperware ialah “Merubah hidup lebih banyak orang menjadi lebih
baik lagi” sudah menjadi misi yang tepat karena misi ini menunjukkan secara
jelas mengenai apa yang hendak dicapai oleh perusahaan dan mampu mendorong
terjadinya perubahan dan pengembangan ke arah yang lebih baik.
Visi misi
Tupperware yang sudah sangat tepat ini lah yang menjadikan Tupperware dikenal
oleh masyarakat Indonesia. Visi dan misi adalah 2 hal yang sangat penting
terdapat dalam perusahaan, bisnis, maupun organisasi. Dengan adanya visi dan
misi tujuan akan tercapai lebih mudah.
Comments
Post a Comment