KAMU BAWA TUPPERWARE MAMA????









Duh…duh.. siapa sih yang gak tegang kalua ibu kalian sudah bertanya semacam ini? Jangan sampai karena TUPPERWARE hilang kalian dicoret dari Kartu Keluarga ya gaisss…

Apakah tupperware itu?

Tupperware adalah nama merek terkenal dari peralatan rumah tangga yang terbuat dari plastic,termasuk di dalamnya, wadah penyimpanan, wadah penyajian dan beberapa peralatan dapur. Berkat penemuan yang gemilang oleh Earl Tupper pada tahun 1937 di Amerika & fdikembangkan tahun 1946, kehadirannya mempermudah dan memperindah kehidupan para ibu rumah tangga di Amerika dan mulai dipasarkan secara resmi di Indonesia tahun 1991 oleh PT Tupperware Indonesia.

Yuk, kenali visi dan misi Tupperware
Visi
Visi Tupperware Indonesia adalah menjadi Company of Choice dan Brand of Choice.

Misi
Merubah hidup lebih banyak orang menjadi lebih baik lagi

Visi adalah sebuah gagasan tertulis mengenai tujuan utama pendirian sebuah perusahaan, instansi atau organisasi. Sedangkan Misi adalah langkah-langkah atau tahapan-tahapan yang harus dilalui sebuah perusahaan,instans atau organisasi untuk mencapai visi utama. 

Visi Perusahaan yang baik
Sebagai landasan utama perusahaan, membuat visi  perusahaan seharusnya tidak dilakukan secara serampangan dan asal - asalan. Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat visi perusahaan adalah:
     - Visi harus berorientasi ke masa depan (future), untuk jangka waktu yang lama.
     - Visi harus bisa meyakinkan semua elemen tentang masa depan yang lebih baik.
     - Visi harus mencerminkan standar keunggulan dan cita - cita yang ingin dicapai.
   - Visi harus menginspirasi, mampu mengorbarkan semangat dan komitmen semua elemen perusahaan.
     - Visi harus mampu mendorong terjadinya perubahan dan pengembangan ke arah yang lebih baik.
     - Visi harus menjadi dasar perumusan misi dan tujuan organisasi.
     - Visi harus seharusnya tidak multi tafsir agar bisa dijadikan sebagai acuan yang mempersatukan semua pihak dalam perusahaan.
Merumuskan visi perusahaan dengan baik, tentu akan mampu memberikan gambaran yang realistik dan kredibel akan masa depan yang lebih baik. Dengan visi, perusahaan juga akan mampu menjembatani masa kini dan masa yang akan datang.

Misi Perusahaan yang baik
 Sebagai sebuah penjabaran dari Visi, merumuskan Misi perusahaan juga harus memperhatikan hal -hal berikut:
    - Pernyataan misi harus menunjukkan secara jelas mengenai apa yang hendak dicapai oleh perusahaan.
- Rumusan misi selalu dalam bentuk kalimat yang menunjukkan “ tindakan ” dan bukan kalimat
      yang menunjukkan “ keadaan ” sebagaimana pada rumusan visi.
    - Satu indikator visi dapat dirumuskan lebih dari satu rumusan misi. Antara indikator visi dengan
       rumusan misi harus ada keterkaitan atau terdapat benang merahnya secara jelas.
    - Misi menggambarkan tentang produk atau pelayanan yang akan diberikan pada masyarakat
    - Kualitas produk atau layanan yang ditawarkan harus memiliki daya saing yang tinggi, namun
      disesuaikan dengan kondisi organisasi.


Apakah visi dan misi tersebut sudah tepat???


Visi yang dibuat oleh perusahaan Tupperware Indonesia sudah tepat adanya karena mengandung beberapa ciri dari visi yang baik. Diantaranya :
- Visi harus berorientasi ke masa depan (future), untuk jangka waktu yang lama.
     - Visi harus bisa meyakinkan semua elemen tentang masa depan yang lebih baik.
     - Visi harus mencerminkan standar keunggulan dan cita - cita yang ingin dicapai.
     - Visi harus menginspirasi, mampu mengorbarkan semangat dan komitmen semua elemen perusahaan.
     - Visi harus mampu mendorong terjadinya perubahan dan pengembangan ke arah yang lebih baik.

Hal ini tertera pada visi Tupperware yaitu menjadi Company of Choice dan Brand of Choice. Dimana visi ini menggambarkan cita-cita untuk perusahaan di masa depan serta mampu menginspirasi dan mendorong perubahan dan pengembangan kea rah yang lebih baik lagi.
Misi yang digunakan oleh Tupperware ialah “Merubah hidup lebih banyak orang menjadi lebih baik lagi” sudah menjadi misi yang tepat karena misi ini menunjukkan secara jelas mengenai apa yang hendak dicapai oleh perusahaan dan mampu mendorong terjadinya perubahan dan pengembangan ke arah yang lebih baik.
Visi misi Tupperware yang sudah sangat tepat ini lah yang menjadikan Tupperware dikenal oleh masyarakat Indonesia. Visi dan misi adalah 2 hal yang sangat penting terdapat dalam perusahaan, bisnis, maupun organisasi. Dengan adanya visi dan misi tujuan akan tercapai lebih mudah.





Comments

Popular Posts